Langsung ke konten utama

Promosi Produk Kelompok Lewat Forum Pertemuan

Banyak cara dan media untuk mempromosikan produk kelompok binaan UPK. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan forum-forum pertemuan di tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten, dan lain-lain. Dalam momentum pertemuan tersebut, banyak pihak atau unsur terkait yang hadir. Sebagai sebuah produk baru ataupun produk lama tapi jangkauan pemasaran masih sempit, tentunya mereka butuh promosi. Nah,... apa salahnya disebuah forum yang biasanya dihadiri banyak orang tersebut kita manfaatkan untuk membantu aspek pemasaran produk kelompok. Murah meriah kan?! Tidak harus ada target terjadi transaksi penjualan yang banyak, minimal produk mulai dikenal masyarakat itu sudah cukup lumayan. Peribahasa mengatakan: Tidak kenal Tidak Sayang.
 
Foto di bawah ini adalah salah satu contoh pemanfaatam momentum MAD Prioritas Usulan (1 Desember 2012) di Kecamatan Purwanegara untuk media promosi produk kelompok binaan UPK. Tidak sulit koq untuk mengadakan kegiatan tersebut.

  1. Mendata produk-produk kelompok binaan UPK
  2. Mengundang kelompok binaan dalam forum MAD, sekaligus didorong untuk berpartisipasi dalam ajang promo tersebut
  3. Panitia MAD memfasilitasi tempat dan alat yang dibutuhkan dan di tempatkan yang strategis di area ajang MAD.
  4. Ketua forum MAD membantu mempromosikan di forum MAD tentang produk kelompok

Cukup !!!!



Komentar

Postingan populer dari blog ini

PTO PNPM MANDIRI PERDESAAN 2014

Telah disahkan Petunjuk Tehnis Operasional (PTO) pada tanggal 2 Mei 2014 terkait dengan pelaksanaan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan. PTO ini merupakan pedoman terbaru dalam rangka pelaksanaan PNPM, menggantikan PTO sebelumnya. Didalamnya terapat penambahan ataupun perubahan / revisi.  Disamping PTO tersebut, juga dilengkapi dengan 14 Buku Penjelasan PTO serta 1 Buku Forumulir. Sampul PTO sekarang berwarna merah. Adapun buku penjelasan PTO serta Formulir tersebut secara garus besar terdiri dari : 1. Penjelasan I,     Sosialisasi Dan Penyebaran Informasi 2. Penjelasan II,    Fasilitasi Dan Pengembangan Kapasitas.  3. Penjelasan III,   Musyawarah Musyawarah PNPM Mandiri Perdesaan. 4. Penjelasan IV,   Jenis Dan Proses Pelaksanaan Bidang Kegiatan. 5. Penjelasan V,    Pemangku Kepentingan dan Pelaku PNPM Mandiri Perdesaan 6. Penjelasan VI,   Penulisan Usulan Dan Verifikasi. 7. Penjelasan VII,  Pemantauan, Pengawasan, Evaluasi, Audi

PABRIK GULA SENDANG PITU

PABRIK GULA COMAL